Sabtu, 28 April 2012

Game Anak Bangsa di Nokia Asha

Klepon dikenal sebagai jajanan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras, kelapa dan gula dengan rasa yang lezat menginspirasi pengembangan aplikasi Nokia di Indonesia untuk membuat game dengan nama Klepon Stack.

Klepon Stack adalah game berjenis puzzle atau teka-teki susun, pemain harus menumpuk sejumlah kotak agar bisa berdiri sendiri secara seimbang. Kotak yang ditumpuk memiliki ukuran beragam. Disinilah kreativitas dan konsentrasi pemain dituntut, karena jika salah memperkirakan ukuran kotak yang datang atau salah meletakannya, maka susunannya akan runtuh karena tidak seimbang.

Klepon Stack sendiri merupakan karya asli pengembang software Indonesia, Gaussign dan ikut berpartisipasi dalam ajang Nokia Asha Apps Chalange. Game berukuran 1,5 Mb ini dapat di unduh secara gratis melalui Ovi Store. Nokia Asha Apps Chlange sendiri merupakan ajang kompetisi pembuatan games untuk Nokia Asha Series, dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah untuk berkunjung ke markas Nokia dan Rovio (pengembang game Angrybird) di Finlandia. Klepon Stack kompatible dengan ponsel Nokia S40 touch seperti Nokia Asha 303, 302, 300 dan X3-02.

Cara mengunduhnya sangat mudah yaitu dengan menggunakan ponsel Nokia Asha Series masuk ke menu kios, kemudian lakukan pencarian dengan memanfaatkan kolom search dengan mengetikan kata klepon stack. Setelah ditemukan lalu unduh dengan mengklik tombol download gratis. Untuk masuk dan mengunduh game ini harus telah memiliki account Nokia jika belum bisa regristasi terlebih dahulu.

Cara bermain game ini cukup mudah namun dituntuk konsentrasi dan kejelian pemain. Terdiri dari 9 level dan kedepannya akan ditingkatkan kesulitan dan tantangannya. Di setiap level pemain diharuskan menumpuk beberapa kotak. Pastikan tumpukan dalam keadaan seimbang. Tiap kotak yang datang akan memiliki ukuran yang berbeda-beda jadi waspadalah. Setelah menumpuk beberapa kotak pemain diharuskan meletakan 1 buah klepon di tumpukkan teratas. Tunggu beberapa saat dan jika tumpukan seimbang maka klepon tidak akan jatuh dan pemain berhasil memasuki level berikutnya. Dan jika klepon terjatuh maka pemain dinyatakan kalah dan harus mengulang dari awal, Seru Ya!

1 komentar:

Muhamad Irsyadul Ibad mengatakan...

Saya ingin sekali mendownloadnya tapi tidak tersedia untuk Nokia Asha 310

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates