Sabtu, 03 Maret 2012

Ingin Merasakan Kecanggihan Windows 8, Unduh Versi Previewnya

Raja Software dunia, Microsoft tak pernah berhenti berinovasi. Hal ini terbukti akan segera diluncurkannya Windows 8, sebagai runtutan dari evolusi operating system Microsoft. Dan nampaknya Microsoft boleh sedikit lega karena Windows 8 ini mendapat sambutan yang positif dari pengguna komputer di seluruh dunia. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme pengguna komputer yang telah mengunduh Windows 8  Consumer Preview sebanyak lebih dari satu juta kali, 24 jam semenjak diluncurkan (29 Feb 2012). Berita tersebut tersiar melalui Twitter, "Dalam satu hari consumer preview telah diunduh 1 juta kali," tweet 1 Maret 2012.

Microsoft sengaja membocorkan "dapur" Windows 8 terutama kepada developer di ajang MWC 2012 dengan harapan para pengembang mulai menggunakannya untuk membuat aplikasi-aplikasi yang kompatibel dengan Windows 8. Pihak Microsoft akan terus mengembangkannya secara bertahap sehingga nantinya siap dirilis untuk versi tablet, laptop maupun desktop di akhir tahun ini. Dalam Windows 8 ini akan terdapat banyak perubahan antarmuka Metro, toko aplikasi dan layanan berbasis cloud computing. Pengguna juga akan dimanjakan dengan kemudahan navigasi serba geser (sliding).

Bagi yang berminat merasakan aneka fitur baru dan tampilan Windows 8, dibutuhkan 2,5 GB untuk versi 32bit dan 3,3 GB untuk 64bit. bisa mengunduh versi consumer preview ini di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates