Kamis, 08 Maret 2012

Si Unik Citra Skolastika

Diantara alumni Indonesian Idol, mungkin gadis kelahiran Jogja inilah yang paling bersinar karirnya di industri musik Indonesia. Setelah sukses dengan single "Everybody Knew" kini Citra Scholastika kembali hadir dengan single teranyar "Pasti Bisa". Penyanyi yang identik dengan musik jazz ini masih membawa jenis musik yang sama yaitu pop namun dengan suara dan ketrampilan olah vokalnya, pop bernuansa jazz ini menjadi ringan dan enak didengarkan.

Saat ini Citra sedang sibuk membuat video klip untuk single terbaru dengan lokasi syuting di kota asalnya, Jogja. 

"Ingin mengangkat budaya Yogyakarta. Kebetulan Citra juga orang Yogyakarta. Jadi biar lebih warna-warni," kata Citra.

Citra bersama timnya mengambil beberapa lokasi populer di Yogyakarta seperti Malioboro, Taman Sari, Keraton dan Alun-alun Kidul. Ia juga sempat mengunjungi salah satu candi yang terletak di sebelah timur kota Yogyakarta.


"Aku ke Merapi, terus ke salah satu candi yang jarang terekspose namanya Candi Ijo," ucapnya.



Di Yogyakarta, Citra tidak hanya syuting video klip 'Pasti Bisa' saja. Penyanyi kelahiran 1993 ini juga menjalani syuting untuk single ke-3 bertajuk '3G (Galau Galau Galau). Kesibukan Citra sebagai seorang penyanyi diakui cukup melelahkan. Namun, ia sangat menikmati profesinya tersebut.



"Capek sih, tadi pagi baru saja sampai Jakarta dari Yogyakarta. Sebenarnya serunya capek-nya itu. Bisa berkolaborasi dengan musisi," katanya.

Indonesia memang tak banyak memiliki penyanyi pop dengan nuansa jaz. Setelah Andien, muncul Citra Scholastika dengan gaya pop jaz nya yang manja. Namun Citra enggan dibanding-bandingkan dengan penyanyi-penyanyi jaz penddahulunya, karena menurutnya masing-masing punya ciri khas sehingga tidak bisa dibanding-bandingkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates