Rabu, 21 Maret 2012

iPad 3 Sudah Bisa Dimiliki

Euforia penggemar iPad untuk memiliki yang terbaru dari Apple akhirnya menjadi kenyataan, dimana-mana terjadi antrian pada peluncuran iPad terbaru atau yang lebih dikenal dengan iPad 3. Setelah diluncurkan pada 16 Maret 2012 di 10 negara, iPad 3 mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. 10 Negara yang dipilih untuk peluncuran The New iPad itu adalah Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada, Swiss, Jerman, Prancis, Hongkong, Singapura, dan Australia. Sayang, nama Indonesia belum tercantum dalam daftar tersebut.


The New iPad menawarkan teknologi terkini dari Apple, yang dapat dilihat pada ketajaman layar iPad yang terus diperbaiki. Menggunakan layar sebesar 9.7 inci dengan resolusi 2048x1536 retina display. Kualitas display ditunjang dengan graphics chip A5X quad-core. Layar ini tentunya memiliki resolusi lebih tinggi dari HDTV 1080p. Disamping itu  kamera iSight 5 megapixel ditanamkan bersama fiturautofocus, white balance, dan kemampuan deteksi wajah. Pengguna kini juga bisa merekam video dengan kualitas HD. Pengguna iPad ini juga akan dimanja dengan aplikasi baru iWork antara lain meliputi iPhoto dengan kemampuan edit foto 14 megapiksel dalam ukuran penuh pada layar. Cropping, edit cahaya, efek dan red-eye reduction serta filter hitam-putih dilakukan dengan sentuhan pada layar.


Prosesor terbaru itu mampu memainkan game 3D, Sky Gamblers atau 50 pesawat bertempur sekaligus dalam layar. Kemampuan grafisnya setara dengan Xbox 360 atau PS 3

Ukuran layar iPad generasi tiga dengan iPad 2 sama yaitu 9,7 inci. Tapi resolusinya kini 2048 x 1536 sedangkan pendahulunya 1024x768. Bobot iPad terbaru 653 gram atau lebih berat dari pendahulunya yang 601 gram. Dia juga lebih tebal yaitu 9,4 mm sedangkan iPad 2 hanya 8,8 mm.

Namun berita kurang mengenakan juga turut mengikuti perjalanan The New iPad ini. Ada beberapa pengguna iPad yang kurang puas dengan iPad ini karena mudah panas bahkan sebagian dari mereka mengembalikannya. Laman teknologi Belanda, Tweakers, mengatakan, iPad baru ini bahkan mencapai lima derajat Celcius lebih panas ketimbang iPad2. Ingin membuktikannya, datang langsung ke authorized dealer Apple terdekat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates