Jumat, 02 Maret 2012

"Negeri 5 Menara" Sudah Tayang

Film yang diambil dari Novel dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi telah dirilis pada pertengahan Februari 2012. Film sarat makna ini sangat layak ditonton oleh pecinta Film Indonesia karena selain berdasar kisah nyata, film ini penuh dengan inspirasi dan nilai-nilai yang layak dipegang teguh oleh generasi muda saat ini. 

Film ini mengisahkan sebuah petualangan seorang anak yang sangat sederhana, namun karena keteguhan dan kerja keras, ia sukses bukan saja di negeri sendiri namun juga di tingkat dunia. Film Negeri 5 Menara berlatar belakang kehidupan pesantren anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia yang sangat sederhana. Mereka belajar di Pondok Madani, sebuah pondok pesantren di Ponorogo, Jawa Timur. Petualangan enam murid pondok pesantren sebagai tokoh sentral film ini dikemas lucu, unik, penuh haru dan bersahaja. Sebuah kekuatan dari kalimat "man jadda wajada" telah menginspirasi mereka dan menjadi kekuatan untuk mewujudkan impian masing-masing.

Film ini semakin menarik, ketika mengambil lokasi syuting di London sebagai lokasi syuting terakhir untuk memperlihatkan para anggota Sahibul Menara reuni di Trafalgar Square, London. Para pemeran Sahibul Menara dewasa meneriakkan "man jadda wajada" dengan kencang di tengah keriuhan trafalgar Square yang berada di jantung kota London, Inggris. Inilah simbol impian yang bisa jadi nyata kalau dibela dengan spirit man jadda wajada dan doa yang terus-menerus.

Novel Negeri Lima Menara sendiri merupakan novel yang cukup fenomenal karena telah mendapatkan penghargaan sebagai buku terfavorit Anugrah Pembaca Indonesia 2010 dan Nominasi Katulistiwa Literary Award 2010. Novel ini juga memecahkan rekor penerbit Gramedia Pustaka Utama sebagai buku lokal terlaris dalam 37 tahun terakhir, sehingga banyak sekali pembaca yang ingin segera menyaksikan film ini. Hebatnya lagi, Novel ini telah diterbitkan juga di Malaysia dan berhasil merebut perhatian pecinta novel di sana, dan yang membanggakan kita semua buku ini juga telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Angie Kilbane dengan judul "The Land of Five Towers". Buku ini diperuntukkan untuk pembaca internasional dan diluncurkan dalam sebuah festival buku bergengsi, Ubud Writers dan Readers Festival di Ubud pada Oktober 2011 kemarin.

Official Trailer "Negeri 5 Menara" 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates